Terimakasih untuk selalu tak perduli & mengacuhkan ku sekian tahun ini

The Judge - ketika ayah & putranya bertemu di pengadilan

Saya meyakini bahwa film ini bagus jauh hari sebelum saya menontonnya. Bukan karena referensi atau trailer yang saya tonton. Melainkan dari tokoh utama di dalamnya. Robert Downey Jr. sudah sangat kita kenal sebagai aktor berbakat dalam setiap perannya. Tidak sembarang film akan dia bintangi. Akan selalu ada sisi menarik di tiap film yang dia perankan.


Sinopsis
Hank Palmer adalah seorang pengacara di kota besar dan harus berhadapan dengan ayahnya sebagai klien nya di pengadilan atas tuduhan pembunuhan. Konflik keluarga mulai mencuat satu persatu di tengah persidangan yang sedang digelar. Hank tak mampu berbuat banyak ketika mengetahui bahwa tuduhan tersebut mendekati kebenaran.



Testimoni
Dari segi akting, setting, dan alur cerita masing-masing pemeran sangat menjiwai perannya sehingga film pun terasa hidup dan penonton mampu terbawa suasana di dalamnya. Secara keseluruhan, film berjalan secara harmonis di selingi dengan lelucon ringan yang apa ada nya tidak berlebihan dan dipaksakan. Drama yang disajikan pun cukup ringan untuk menguras pikiran dan perasaan.

Selain itu, ada banyak hal yang bisa kita pelajari di dalamnya. Baik tentang kejujuran & keadilan maupun ikatan keluarga yang tak lagi utuh masih bisa kembali jika ada keterbukaan, saling pengertian, mengalah, dan menerima. Dan memang benar, bahwa mungkin mantan pacar atau mantan istri ada tetapi tidak ada istilah untuk mantan orang tua atau mantan anak.

Seperti haru yang tertahan, ketika menyadari bahwa ayahanda telah tiada. Film ini mengobati kerinduan saya terhadap sosok seorang ayah yang tak ingin terlihat salah, selalu bersikap keras dan tegas, juga selalu ingin terlihat kuat di hadapan anaknya. Seorang lelaki.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan & santun