Terimakasih untuk selalu tak perduli & mengacuhkan ku sekian tahun ini

Press Release Hackathon 1 API Pemilu

Beberapa bulan yang lalu, organisasi API Pemilu mengadakan Hackathon guna menyambut Pemilu tahun 2014 ini. Sayangnya acara tersebut berlangsung diluar kota Yogya sehingga saya tidak bisa ikut serta. Terlebih para pesertanya adalah beliau-beliau yang jauh lebih berpengalaman sebagai seorang developer ketimbang saya. Berikut ini email newsletter press release yang saya terima terkait kelanjutan acara tersebut.

Hackathon API Pemilu

API Pemilu Updates

Elections belong to the people. It's their decision. If they decide to turn their back on the fire and burn their behinds, then they will just have to sit on their blisters. 
— Abraham Lincoln

Selamat sore!

Kita sebagai rakyat, tentunya harus pandai-pandai dalam menentukan siapa wakil rakyat untuk dipilih pada pemilu 2014. Satu suara kita dapat menentukan nasib kita, kepada siapa kita akan menyerahkan kepemimpinan? Sayangnya, banyak sekali orang yang cenderung memilih untuk tidak ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini hanya karena mereka tidak mengenal siapa calon pemimpin yang akan menyalurkan aspirasi warga negaranya. Karena alasan inilah, Perludem mengelola API Pemilu dengan lisensi open source dan mengundang teman-teman developer untuk berkontribusi dalam mengembangkannya melalui acara Hackathon. Kami sudah me-redesign web API Pemilu yang dapat diakses melalui http://pemiluapi.org

Pada tanggal 8 - 9 Maret 2014 lalu, event CodeForVote Hackathon akhirnya terlaksana dengan lancar. Bertempatkan di Telkom Bandung Digital Valley, tim peserta CodeForVote menghasilkan aplikasi-aplikasi diantaranya Orang Baik, Pemiloe, Pemiu Hore!, One Vote, Pemilu, Caleg Store, Pemilu Kita, Pemilu Indonesia 2014, Empu Info, dan Hayu Nyoblos.
 

Statistik #PemiluApps

Berbagai aplikasi yang telah dihasilkan dari event CodeForVote ini dapat dilihat di pemiluapps.org dan diunduh dengan gratis melalui App Store ataupun Google Playstore. Aplikasi-aplikasi yang telah dipublish melalui pemiluapps.org telah mendapatkan sambutan yang menyenangkan. 



Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat di sini.
 

#CodeForVote 2 Untuk Pemilu Presiden

Proses pemilu telah diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum pada tanggal 9 April 2014 namun masyarakat masih harus menyuarakan pilihannya di bulan (pemilu presiden kapan sik) mendatang untuk memilih Presiden Republik Indonesia ini. Oleh karena itu, kami mengajak teman-teman developer sekalian untuk sekali lagi berkontribusi dengan mengikuti CodeForVote Hackathon 2 yang akan dilaksanakan di bulan Mei dan bertempatkan di Jakarta. Rincian mengenai acara ini akan kami rilis segera setelah detail acara ditetapkan.
 

Google Indonesia Infographics

Google pun merilis infographic terkait pemilu legislatif kemarin.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di 
http://www.google.co.id/elections/ed/id
 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan & santun