Kompetisi "Writing Contest 2014" - Bisnis Indonesia
Satu lagi kompetisi online yang membawa tema cukup kritis serta sangat bermanfaat bagi para pesertanya jika dilihat dari sisi idealisme tujuan akhir event ini. Namun saya pribadi menilai bahwa sistem penjuriannya mungkin kurang profesional. Tapi bukan sistem penjuriannya yang sedang ingin saya kritisi dan tuliskan di sini. Melainkan, saya hanya ingin menuliskan core / inti naskah gagasan yang rencananya hendak saya tuliskan kemudian diikutsertakan ke dalam kompetisi ini. Namun karena kesibukan UTS dan kegiatan lainnya, gagasan tersebut belum selesai dituliskan dan kompetisi sudah berakhir.
Gagasan tersebut mengenai :
Daya Saing Indonesia dalam Sektor Industri Kreatif Teknologi Informasi
Membangun Kurikulum Pendidikan IT Terbuka Bagi Setiap Elemen Masyarakat
Mengutip writing-contest.bisnis.com/home berikut informasi event terkait
Kompetisi "Writing Contest 2014" - Bisnis Indonesia:
Bisnis.com dan Kabar24.com, di bawah payung Bisnis Indonesia Group of Media (BIG Media), menggelar Writing Contest bertema Ekspresikan Idemu untuk Indonesia
Tahun politik 2014 merupakan momentum yang tepat bagi bangsa kita untuk berubah menjadi lebih baik di segala bidang.
Karena itu, sampaikanlah ide-ide keren kamu tentang berbagai hal dengan memilih tema tulisan yang kamu sukai, dan rebut hadiah-hadiah fantastis!
Tema Utama
Ekspresikan Idemu untuk Indonesia
Sub Tema
Presiden Harapanku (BI-01)
Jakartaku (BI-02)
Parlemenku (BI-03)
Transportasi Umum (BI-04)
Gerakan Antikorupsi (BI-05)
Membangun Pendidikan (BI-06)
Daya Saing Indonesia (BI-07)
Membangun Demokrasi (BI-08)
Sumber Daya Alam & Lingkungan (BI-09)
Hadiah
Syarat & Ketentuan
Sebelum melakukan pendaftaran, bacalah Syarat & Ketentuan berikut:
I. SYARAT PESERTA
Peserta terbuka untuk siswa SMA, Mahasiswa, dan Umum yang dibuktikan dengan kartu identitas diri.
Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel dengan panjang setiap artikel sekitar 4.000 – 6.000 karakter.
Artikel harus asli karangan sendiri, belum pernah dipublikasikan, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis, dan tidak mengandung unsur pelecehan/penghinaan terhadap SARA.
Writing Contest ini tertutup untuk keluarga besar Bisnis Indonesia Group.
Artikel yang dikirimkan menjadi milik Bisnis Indonesia Group, tetapi hak cipta tetap ada pada peserta sebagai penulis.
Peserta yang mengikuti lomba adalah peserta yang melakukan Registrasi dan harus terdaftar di sistem.
II. KETENTUAN & TAHAPAN LOMBA
Periode pengiriman artikel: 1 Februari – 31 Maret 2014
Peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya peserta akan mendapatkan url/link aktivasi via email dari Bisnis Indonesia Writing Contest sebagai bukti bahwa peserta sudah terdaftar dalam sistem. Setelah melakukan proses aktivasi dengan mengklik url/link aktivasi, peserta akan mendapatkan email "Info Akun Bisnis Indonesia Writing Contest 2014" yang berisi informasi User ID untuk login, serta informasi tata cara pengirimannya. (keterangan: cek folder Spam email Anda jika tidak ada di Inbox).
Bagi peserta yang ingin mengirim lebih dari satu tulisan, pendaftaran cukup dilakukan sekali karena User ID bisa digunakan untuk beberapa kali pengiriman artikel.
Artikel dikirim melalui email attachment dalam format Word Document (*.doc atau *.docx) via menu Kirim Artikel atau email sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam email aktivasi Bisnis Indonesia Writing Contest.
Peserta wajib melampirkan Foto Diri dalam format JPG/JPEG (*.jpg) dengan ukuran maksimal 180x240 pixel (portrait) dan size maksimal 70Kb
Periode share & vote : 1—30 April 2014
Artikel yang layak muat akan ditayangkan di menu Daftar Artikel Website Writing Contest.
Artikel akan dilengkapi shorten link agar dapat dipromosikan (share) oleh peserta melalui media sosialnya untuk menjaring pembaca dan vote sebanyak-banyaknya.
Proses vote dilakukan di halaman artikel.
Artikel yang paling banyak dibaca dan mendapatkan vote akan dinominasikan sebagai pemenang.
Penilaian oleh Dewan Juri: 1—15 Mei 2014
Pengumuman pemenang di harian Bisnis Indonesia, website bisnis.com dan kabar24.com: 20 Mei 2014
III. KRITERIA PENILAIAN
Penentuan pemenang akan dilakukan oleh Dewan Juri dalam 2 tahap:
Dewan Juri menjaring 10 artikel dengan jumlah pembaca (hit) dan vote serta share social media terbanyak sebagai nomine.
10 artikel tersebut akan dipanelkan oleh dewan juri untuk dipilih pemenangnya berdasarkan kualitas tulisan terbaik dengan peringkat:
1 Pemenang kategori Most Outstanding
1 Pemenang kategori Excellent
1 Pemenang kategori Best Article
1 Pemenang kategori Fabulous
6 Pemenang kategori Favorite
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
IV. KATEGORI HADIAH
Most Outstanding, hadiah utama 1 unit Mobil Daihatsu AYLA.
Excellent, hadiah Uang Tunai sebesar Rp 20 juta.
Best Article, hadiah 1 unit Sepeda Motor Honda Vario.
Fabulous, hadiah 1 unit Galaxy Tab.
Favorit, hadiah 6 unit Smartphone Android.
No comments:
Post a Comment
Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan & santun
No comments:
Post a Comment
Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan & santun